umat islam yang semakin jauh dari ajaran Rasulullah saw

Rasulullah saw adalah nabi yang mempunyai kemuliaan yang begitu besar dari pada kemulian mahluk ciptaan Allah lainnya, dengan sifatnya itu bahwa beliau orang yang sangat mulia.
kita sebagai umatnya haruslah meneladani sifat beliau begitu juga dengan tingkah laku kita, islam yang benar adalah islam yang dimana apa yang dikerjakan Rasulullah saw dikerjakan pula leh kita.

tapi kebanyakan umat islam yang sekarang sangatlah jauh dari ajaran Rasululah saw banyak yang tidak meneladani sifatnya.

salah satu yang jauh dari ajaran nabi kita muhammad saw adalah :

banyak umat islam yang tidak meniru  sifat Rasulullah saw, ketika ada gambar karikatur nabi Muhammad saw kita malah marah dan memporak-porandakan orang yang bikin karikatur tersebut.

tapi menurut saya itu tidaklah perlu kita lakukan karena rasulullah mempunyai sifat sabar. coba kalau kita melihat kembali ke zaman Rasulullah saw, Rasul ” dihina, diludahin, ditimpuk pakai batu “ tapi rasul hanya terdiam dalam tindakan yang mereka lakukan kepada beliau. kalau kita sudah melihat kembali ke zaman Rasulullah saya yakin kalau ada beliau masih hidup dilecehkan seperti itu beliau akan diam juga, bukankah kita sebagai umat beliau harus meniru sifatnya!!!

mungkin dalam perbedaan pendapat ini tidak akan menjadi beban dan permasalahn bagi saya, mungki ini hanya korban perasaan saja karena orang yang wajib kita cintai kata Rasulullah saw adalah :

  • cinta kepada Allah swt
  • cinta kepada Muhammad saw
  • cinta kepada umi
  • cinta kepada umi
  • cinta kepada umi
  • cinta kepada aby

dengan toeri begini : seandainya ada orang yang menghina orang tua kita aja kita pasti akan marah ini apalagi yang dihina adalah nabi kita Muhammad saw tentunya pasti kita akan marah besar. tapi kebanyakan orang tak sadar kalo kita itu lagi di uji kesabaran oleh Allah swt.
nafsu dan amarah adalah salah satu sifat syaitan yang terkadang akan menyesatkan kita dari jalan yang lurus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: