ciri atau faktor stres dan cara mengatasinya

stres kerap sekali menyelinap di antara segudang setiap hari. tak jarang stres akhirnya mempengaruhi mental dan fisik kita.

stres terkadang membuat kita susah untuk berfikir, belajar, konstrasi, dan tidur. adapun ciri – ciri  atau faktor yang kita bisa tau bahwa kita terkena stres.

ciri – ciri atau faktor dan cara mengatasi terkena stres :

! ) ciri – ciri atau faktor penyebab terkena stres :

  • rasa pegal pada mulut
  • tidur tidak lelap
  • gusi berdarah
  • jerawat dimana – mana
  • suka yang manis – manis
  • lingkungan yang tak bersih
  • jadwal kesibukan yang tak teratur
  • sering minum kopi
  • terlalu banyak makan – makanan yang banyyak mengandung pengawet
  • aliran darah kurang lancar
  • otot yang sering kejang

!! ) 10 cara mengatasi stres :

! ) bersih – bersih

cobalah membersihkan meja kerja atau kamar tidur anda. tak ada juga salahnya mengubah tampilanya sehingga tidak membosankan. selain mengatasi stres, suasana baru akan membuat anda lebih bersemangat.

!! ) mengatur jadwal

cobalah catat kegiatan anda deengan rapi dan teratur, dan janganlah lupa selalu sediakan waktu untuk bersantai atau pun istirahat sejenak disela – sela kesibukan. menejemen yang baik akan mengurangi stres yang anda alami.

!!! ) kurangi minum kopi

kopi terkadang membantu  mengembalikan tenaga kita yang habis, namun kafein dalam kopi juga membuat aliran darah semakin kencang, sehingga seluruh otot pun menegang. hal itu juga dapat merangsang stres, oleh karena itu kurangilah konsumsi kopi.

!O ) mendengarkan musik

musik terbukti membuat seseorang lebih santai. musik dapat mempengaruhi detak jantung dan aliran darah menjadi lebih teratur, sehingga ketegangan dapat diatasi. dan stres pun hilang.

O ) perhatikan asupan makanan

stres juga bisa di atasi dengan menyantap makanan yang bergizi. kurang makanan yang siap saji yang mengandung pengawet dan penyedap rasa. beralihlah kemakanan yangsegar dan mengandung nutrisi seimbang dan antioksidan yang alami, dan  nutrisi tersebut akan mencegah stres.

O! ) berolahraga

berolahraga adalah salah satu cara yang menghilangkan stres. dengan berolahraga, aliran darah menjadi lancar, penyubatan lemak didarah hilang, otot – otot ditubuh pun mengendur. stres pun menhilang.

O!! ) pijat tubuh

mode pijat juga bisa anda gunakan untuk mengendurka otot – otot tubuh. dengan banyaknya penyedia jasa pijat di salon kecantikan atau di kebugaran dan kesehatan, menghilangkan stres jadi lebih mudah.

O!!! ) berlibur

jika stres tak lagi bisa ditahan, maka jalan keluarnya adalah keluar dari kesibukan sehari -hari. menyediakan waktu berlibur bisa menghilangkan stres dan juga memulihkan energi yang hilang.

!Y ) kurang tidur

kurang tidur adalah salah satu pemicu stres, pastikan anda memiliki tidur yang minimal lima jam setiap harinya.

Y ) temui terapi

jika stres terlalu menggangu dan tidak bisa diatasi, tak ada salahnya menemui sang ahli. para ahli akan membantu anda mengatasi stres yang melanda anda.

“SELAMAT MENCOBA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: